Rabu, 20 Maret 2013

PEMBENTUKAN TAMAN POSYANDU

Taman Posyandu dibentuk karena Paud di sekitar tempat Posyandu kurang memenuhi syarat diantaranya : murid Paud kurang dari 10, Fasilitas belum ada misalnya gedung masih menyewa ( belum permanen ).
Maka dari pada itu pada hari Rabu tgl 20 Maret 2013 di Tempat Posyandu Menur Husada Cempo II, Dusun Cempo diadakan Pembentukan Taman Posyandu. Dan pada hari itu juga diadakan sosialisasi tentang Taman Posyandu yang dihadiri oleh Ibu Sekcam Dolopo, Ibu Catur, Ibu Suprihatin selaku PLKB dari Kecamatan Dolopo, dan para Pengurus lainnya.
Selaku PLKB dari kecamatan Dolopo, Ibu Catur memberikan pengarahan tentang arti Taman Posyandu, manfaat serta tata cara dalam pengelolaannya.
Di dalam Taman Posyandu ada pengelompokkan menurut usia masing-masing dan setiap kelompok ada kadernya.
Untuk usia 0 - 3 th, ibu bersama bayinya dijadikan satu dalam setiap kedatangan dan diberi pengarahan ataupun penyuluhan.
Untuk usia 3 - 5 th, ibu dan balita di pisah dalam setiap kedatangan dalam pemberian penyuluhan.
Semoga dengan diadakannya Taman Posyandu tersebut bisa membantu perkembangan anak balita menjadi lebih baik dan bisa berkembang.
Dan juga semoga dapat ditiru oleh Dusun lain yang ada di Desa Doho dalam Pembentukan Taman Posyandu seperti di Dsn Cempo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar